Humor Sufi: Menolong Bulan | Nasruddin Hoja

بِسْÙ…ِ اللهِ الرَّØ­ْمنِ الرَّØ­ِيم

Humor Sufi: Menolong Bulan | Nasruddin Hoja

Pada suatu ketika sedang berjalan-jalan, Syekh Nasruddin melewati sebuah sumur yang mana membuatnya ingin melihat ke dalamnya. Pada waktu itu hari pun mulai malam. Ketika Syekh Nasruddin menatap air dalam sumur itu, dia pun melihat bulan di sana.

Hingga timbullah sebuah pikiran dalam dirinya "Aku harus menyelamatkan bulan!" pikir Syekh Nasruddin dengan serius. "Jika tidak aku menolongnya, ia tidak akan pernah beranjak, dan bulan puasa tidak akan pernah berakhir." Kata Syekh Nasruddin.

Akhirnya Syekh Nasruddin mendapatkan seutas tali, dan kemudian, ia pun berteriak: "Pegang kuat-kuat, ya, dan teruslah bersinar"

Tali itu ternyata terjerat pada sebuah batu besar yang ada di dalam sumur, dan Syekh Nasruddin menghela tali itu sekuat tenaga. Ketika ujung tali sudah hampir mendekatinya, dia pun jatuh terpelanting. Sambil terkapar, matanya memandangi ke arah langit, dan tiba-tiba saja, dia melihat sang Bulan sudah ada di sana. Bisa juga engkau kuselamatkan wahai bulan kata Syekh Nasruddin, Betulkan, untung saja aku lewat di sekitar sini." Kata Syekh Nasruddin sambil tersenyum.

*Humor Sufi 

Post a Comment

0 Comments