Keutamaan Sholat di Awal Waktu

بِسْÙ…ِ اللهِ الرَّØ­ْمنِ الرَّØ­ِيمِ
https://www.muhammadhabibi.com/2019/01/keutamaan-sholat-di-awal-waktu.html

MENURUT PAKAR KESEHATAN

Ternyata anjuran Rasulullah tersebut sangat luar biasa. Sekarang terungkap Rahasia AKADEMIS dibalik anjuran Shalat Sebaiknya dilaksanakan di Awal Waktu.
Menurut para ahli, setiap perpindahan waktu shalat, bersamaan dengan terjadinya perubahan energi alam dan dirasakan melalui perubahan warna alam. Kondisi tersebut dapat berpengaruh pada kesehatan fisik, psikologis dan lainnya.
Berikut ini kaitan antara shalat di awal waktu dengan kondisi alam.

Waktu SHUBUH
Saat melaksanakan Sholat pada waktu shubuh, keadaan alam akan berada dalam spektrum yang akan menampakkan warna biru muda yang berserasi dengan frekuensi tiroid atau di sebut juga kelenjar gondok. Dalam keadaan seperti ini telah di bahas dalam pelajaran ilmu Fisiologi, yang mana telah di sebut dengan Tiroid adalah mempunyai pengaruh terhadap sistem metabolisme pada tubuh manusia. Karena pada keadaan warna biru muda juga memiliki rahasia tersendiri yang berkaitan dengan rezeki dan cara berkomunikasi.

Pada umumnya mereka yang masih tertidur nyenyak pada waktu Shubuh dapat menghadapi masalah rezeki dan komunikasi. Karena tiroid tidak dapat menyerap energi biru muda dari alam ketika roh dan jasad masih tertidur. Pada saat adzan shubuh berkumandang, energi alam ini berada pada tingkatan optimal. Energi inilah yang kemudian diserap oleh tubuh kita terutama pada waktu ruku' dan sujud.

Waktu ZHUHUR
Pada waktu lewat tengah hari atau waktu setelah 'tergelincir' matahari, Warna Alam berubah menguning dan ini berpengaruh kepada perut dan sistem pencernaan manusia secara keseluruhan. Warna ini juga punya pengaruh terhadap hati baik itu liver atau pun perasaan. Warna kuning ini mempunyai rahasia berkaitan dengan keceriaan seseorang.Mereka yang selalu ketinggalan atau melewatkan shalat Zhuhur berulang kali dapat menghadapi masalah dalam sistem pencernaan serta berkurang keceriaannya.

Waktu ASHAR
Pada waktu sholat Ashar Alam akan berubah lagi warnanya dan akan menjadi warna oranye. Hal ini sangatlah berpengaruh cukup signifikan terhadap organ tubuh seperti prostat, rahim, ovarium/indung telur dan testis yang merupakan sistem reproduksi secara keseluruhan. Warna oranye di alam juga mempengaruhi kreativitas seseorang.

Mereka yang selalu ketinggalan atau melewatkan shalat Ashar berulang kali dapat menurun daya kreativitasnya. Selain itu sistem organ-organ reproduksi ini juga akan kehilangan tenaga positif dari warna alam tersebut.

Waktu MAGHRIB
Setelah matahari tenggelam warna alam kembali berubah menjadi merah. Dan kita pun sering pada waktu ini kita mendengar banyak nasehat orang tua agar kiranya tidak berada di luar rumah. Pad dasarnya Nasehat tersebut ada benarnya karena pada saat Sholat Maghrib tiba, spektrum warna alam selaras dengan frekuensi jin dan iblis. Pada waktu ini jin dan iblis amat bertenaga dan berenergi tinggi atau 'full power' karena mereka ikut bergetar bersama warna alam.

Mereka yang sedang dalam perjalanan sebaiknya berhenti sejenak dan mengerjakan shalat Maghrib terlebih dahulu ketimbang dijamak ta'khir pada waktu Sholat Isya karena Hal yangt demikian lebih baik dan lebih utama karena sebenarnya pada waktu ini juga terdapat banyak gangguan atau terjadinya tumpang-tindih dua atau bahkan atau bahkan lebih gelombang yang berfrekuensi sama atau hampir sama dan bisa menimbulkan fatamorgana yang bisa mengganggu penglihatan kita.

Waktu ISYA
Pada waktu Sholat Isya, warna alam akan berubah kembali menjadi nila dan selanjutnya menjadi gelap. Waktu Sholat 'Isya mempunyai rahasia ketenteraman dan kedamaian yang frekuensinya sesuai dengan sistem kontrol otak.

Mereka yang selalu ketinggalan atau melewatkan shalat 'Isya berulang kali bisa sering merasa gelisah. Oleh karena itu ketika alam sudah mulai diselimuti kegelapan, kita juga dianjurkan untuk mengistirahatkan tubuh ini. Dengan kita tidur pada waktu itu, juga disebutkan bahwa keadaan jiwa kita berada pada gelombang Delta dengan frekuensi dibawah 4 Hertz dan seluruh sistem tubuh memasuki waktu rehat.

Waktu TENGAH MALAM
Selepas tengah malam berlalu, alam pun mulai bersinar kembali dengan warna-warna putih, merah jambu dan ungu. Pad perubahan warna ini selaras dengan kelenjar pineal (sebuah kelenjar endokrin pada otak) kelenjar pituitary, thalamus (struktur simetris garis tengah dalam otak yang fungsinya mencakup sensasi menyampaikan, rasa khusus dan sinyal motor ke korteks serebral. 

Bersama dgn pengaturan kesadaran, tidur dan kewaspadaan) dan hypothalamus (bagian otak yang terdiri dari sejumlah nucleus dengan berbagai fungsi yang sangat peka terhadap steroid, glukokortikoid, glukosa dan suhu).
Karena itu sebaiknya kita bangun lagi pada waktu ini untuk mengerjakan shalat malam (tahajjud). Waktu yang terbaik adalah sdpertiga malam yang pertama yaitu sedikit lewat tengah malam.

Umat Islam sepatutnya bersyukur karena telah dikaruniakan atau dianugrahi syari'at shalat oleh Allah SWT sehingga jika dilaksanakan sesuai aturan secara tak sadar kita telah menyerap energi terbaik dari alam ini.
Inilah salah satu hakikat, dan banyak lagi yang lainnya, mengapa Allah SWT mewajibkan shalat kepada kita dan yang terbaik dilakukan atau dilaksanakan pada awal waktunya. Shalat di awal waktu insyaa Allah dapat membuat badan semakin sehat.

Yuk, mulai sekarang kita shalat di awal waktu.
Jangan lupa bagikan jika bermanfaat.

Kajian Islami 

*Dari Berbagai Sumber

Post a Comment

0 Comments