Mahabbah Rindu

بِسْÙ…ِ اللهِ الرَّØ­ْمنِ الرَّØ­ِيمِ

https://www.muhammadhabibi.com/2014/10/mahabbah-rindu.html

Engkau adalah sesuatu yang tak bisa ku lafadzkan dengan kata-kata, namun engkau adalah kalimat yang tersusun indah dari untaian kata. Tak mengerti dari mana aku melihat keistimewaan dirimu, yang kutahu hati ini teduh dikala aku memandangmu, keelokan akhlakmu menjadi cermin kecantikan budimu, hingga aku sadari betapa bersyukurnya aku mengenali dirimu. Jika engkau sadari indahnya kidung cintaku yang menyebut namamu, kelak engkaupun akan mengerti suara rindu yang merintih dilubuk hatiku. 

Duhai wanita yang melumpuhkan hatiku…

Setiap keadaan yang mengingatkanku tentangmu, begitu indah mengukir kisah didalam hidupku, hingga keindahan itu masih kusimpan didalam jiwaku. Mungkinkah semua ini akan indah dipenghujung penantianku, atau hanya sekadar rasa yang menghiasi jiwaku. Namun hadirmu teramat sangat berarti bagiku. ku berharap engkaulah insan yang menjadi cinta sejatiku, yang mengisi setiap perjalanan cerita hidupku, karena bagiku engkaulah adalah mahabbah rinduku. 

Kemanakah kaki ini akan kubawa melangkah, bila kerinduan ini begitu dalam membuncah. Aku tak mengerti sedalam mana rindu ini bersemayam di hati, walau terkadang lemah jiwa menahan terpaan rindu ini. Bagiku engkaulah insan terindah yang pernah aku kenali, di saat aku terbungkam menusuri cinta yang sejati, engkau hadir lengkapi keindahan jalan hidupku ini. 

Duhai wanita yang menudungi hatiku…

Sadarkah dirimu betapa indahnya mahabbah rindu tercipta untukmu, tatkala semua yang ku lakukan hanya selalu mengharapkan kehadiranmu. Sadarkah dirimu bahwa berartinya kehadiranmu di sampingku, disaat aku hanya mampu berharap kala hatiku lemah dan layu. Terkadang rindu ini begitu dalam menyapa hatiku, hingga ikhtiarku berharap menemukan tempat persinggahan rinduku. Alangkah indahnya jika engkau memahami kerinduanku, yang tak pernah henti mengharapkan kehadiranmu.

ya Allah Sang Pemilik hati…

Telah Engkau labuhkan mahligai cinta dihatiku, maka jadikanlah rasa cinta ini sebagai tumpuan mengapai ridha-Mu. telah Engkau tanamkan benih rindu dihatiku, maka kuatkanlah hatiku untuk semakin pasrah pada-Mu. Jika cinta ini menghantarkanku untuk lebih dekat dengan-Mu, maka jagalah cinta ini agar selalu pada petunjuk-Mu. 

ya Allah ya Rahman ya Rahim…

Cinta ini Kau titipkan di hatiku atas kehendak-Mu, semoga Engkau pun menjaganya untuk selalu dijalan-Mu. tak perlulah dia semulia Siti Khodijah, dan tidak pula setaqwa Siti Aisyah, apalagi dia secantik Siti Fatimah, cukuplah hati kami senantiasa menjaga cinta ini dari-Mu, dan hanya ridha dari segala harapan kami pada-Mu, bimbinglah cinta kami atas dasar cinta dari-Mu, hadirkanlah ia untuk semakin menguatkan cintaku pada-Mu. dan jadikanlah aku sebagai perantara cintanya pada-Mu, hingga kami melangkah bersama menuju mahligai cinta-Mu. 

ya Allah ya Rahman ya Rahim…

jagalah cinta ini untuk senantiasa dalam naungan-Mu, berilah ketabahan padaku dalam menunggu suratan takdir dari-Mu, jika Kau tetapkan ia menjadi mahabbah rinduku, jadikanlah di hatiku Engkau sebagai puncak kerinduanku. Jika Kau kukuhkan ia menjadi mahabbah cintaku, teguhkanlah di hatiku Engkau sebagai puncak dari segala cintaku.

"Ya Tuhan kami, anugerahkan kepada kami, pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyejuk hati kami, dan jadikan kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa. (QS. Al-Furqan: 74)." 

"Ya Tuhan kami, berikanlah kami pasangan yg terbaik dari sisiMu, pasangan yang juga menjadi sahabat kami dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat."

( 13 Oktober 2014 )

Post a Comment

11 Comments

  1. Suara hati yang di taburi ayat suci ilahi,,, mantap Ilmunya

    ReplyDelete
  2. salam kenal...

    ReplyDelete
  3. karya yang luar biasa.
    salam saudara.

    ReplyDelete
  4. sungguh indah syairnya.

    sukses selalu akhi.

    ReplyDelete
  5. "Ya Tuhan kami, berikanlah kami pasangan yg terbaik dari sisiMu, pasangan yang juga menjadi sahabat kami dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat."

    aamiin.....

    ReplyDelete
  6. Rindu yang abadi itu hanya rindu pada Allah semata, smga kita jadi hamba yg di rindui Allah SWT.

    Sukses trus dlm karyanya.

    ReplyDelete

"Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan".